About Me

My photo
saya suke diri saye~~~

My Layout Site

Saturday, October 17, 2009

♪ALLAH hanya oanggil kita 3kali seumur hidup♪

Renung-renungkan dan selamat beramal..
sumber : styDiz

Saat itu, Dhuha, hari terakhir aku di Masjid Nabawi untuk menuju Mekah.......aku bertanya pada Ibu. 'Ibu, kataku, ada cerita apa yang menarik dari Umrah....?' Maklum, ini pertama kali aku ber Umrah. Dan Ibu, memberikan Tausyiahnya. Ibu adalah pemilik Maknah Tour Travel dimana saya bergabung untuk Umrah di bulan July 2007 yang lalu. Kebetulan umrahku dimulai di Madinah dulu selama 4 hari, baru ke Mekah.

Tujuannya adalah mendapatkan saat Malam Jumat di depan Kabah. Jadi aku punya kesempatan untuk bertanya tentang Umrah.Ibu berkata...'Shinta, Allah hanya memanggil kita 3 kali saja seumur hidup..'

Keningku
berkerut.... ....'Sedikit sekali Allah memanggil
kita..?'

Ibu tersenyum. 'Iya, tahu tidak apa saja 3 panggilan
itu..?'

Saya menggelengkan kepala.

'Panggilan
pertama adalah Azan', ujar Ibu.

'Itu adalah panggilan Allah yang pertama. Panggilan ini
sangat jelas terdengar
di telinga kita, sangat kuat terdengar. Ketika kita sholat,
sesungguhnya kita
menjawab panggilan Allah. Tetapi Allah masih fleksibel, Dia
tidak 'cepat marah'
akan sikap kita. Kadang kita terlambat, bahkan tidak sholat
sama sekali karena
malas. Allah tidak marah seketika. Dia masih memberikan
rahmatNya, masih
memberikan kebahagiaan bagi umatNya, baik umatNya itu
menjawab panggilan
Azan-Nya atau tidak. Allah hanya akan membalas umatNya
ketika hari Kiamat
nanti'.

Saya
terpekur.... .mata saya berkaca-kaca. Terbayang saya masih
melambatkan sholat
karena meeting lah, mengajar lah, dan lain lain.
Astaghfirullah....... Ibu
melanjutkan, 'Shinta, Panggilan yang kedua adalah
panggilan Umrah/Haji. Panggilan
ini bersifat halus. Allah memanggil hamba-

hambaNya dengan panggilan yang halus dan sifatnya
'bergiliran' .

Hamba yang satu mendapatkan kesempatan yang berbeza dengan
hamba yang lain. J
alan nya bermacam-macam. Yang tidak punya wang menjadi
punya wang, yang tidak
merancang pula akan pergi, ada yang memang merancang dan
terkabul. Ketika kita
mengambil niat Haji / Umrah, berpakaian Ihram dan
melafazkan 'Labaik Allahuma
Labaik/ Umrotan', sesungguhnya kita saat itu menjawab
panggilan Allah yang ke
dua. Saat
itu kita merasa
bahagia, karena panggilan Allah sudah kita jawab, meskipun
panggilan itu halus
sekali. Allah berkata, laksanakan Haji / Umrah bagi yang
mampu'.

Mata
saya
semakin berkaca-kaca. ........Subhanal lah...... .saya
datang menjawab
panggilan Allah lebih cepat dari yang saya rancangkan..
.....Alhamdulillah...

'Dan
panggilan
ke-3', lanjut Ibu, 'adalah KEMATIAN. Panggilan yang
kita jawab dengan amal kita.
Pada kebanyakan kasus, Allah tidak memberikan tanda tanda
secara langsung, dan
kita tidak mampu menjawab dengan lisan dan gerakan. Kita
hanya menjawabnya
dengan amal sholeh. Karena itu Shinta, manfaatkan waktumu
sebaik-baiknya. ..Jawablah
3 panggilan Allah dengan hatimu dan
sikap yang Husnul Khotimah.... .......Insya Allah syurga
adalah balasannya.. '



** Mata saya basah di dalam Masjid Nabawi , saya sujud
bertaubat pada Allah
karena kelalaian saya dalam menjawab panggilanNya. ....
Kala itu hati saya makin
yakin akan kebesaranNya, kasih sayangNya dan dengan
semangat menyala-nyala,
saya mengenakan baju Ihram

dan berniat..... .... Aku menjawab panggilan UmrahMu, ya
Allah, Tuhan Semesta

Alam........ ...**



Pada hari kiamat akan keluar seekor binatang dari neraka
jahanam yang bernama
'Huraisy' berasal dari anak kala jengking. Besarnya
Huraisy ini dari timur
hingga ke barat. Panjangnya pula seperti jarak langit dan
bumi. Malaikat Jibril
bertanya : 'Hai Huraisy! Engkau hendak ke mana dan
siapa yang kau cari?' Huraisy
pun menjawab, 'Aku mahu mencari lima
orang.'

'Pertama,
orang
yang meninggalkan sembahyang.

Kedua, orang yang tidak mahu keluarkan zakat.

Ketiga, orang yang derhaka kepada ibubapanya.

Keempat, orang yang bercakap tentang dunia di dalam
masjid.

Kelima,
orang yang suka
minum arak.'



...sampaikan pesanan ini biarpun 1 ayat..

Wallahualam

No comments: